Mareta Maulidiyanti, S.Sos., M.M., CPR.

Program Studi: Hubungan Masyarakat
Kepakaran: Humas Korporasi dan Strategic Public Relations

Mareta Maulidiyanti, S.Sos., M.M., CPR, CICS, merupakan pengajar pada program studi Hubungan Masyarakat, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia. Ia merupakan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi peminatan Hubungan Masyarat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia pada tahun 2010. Kemudian, ia melanjutkan studi magisternya di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia dan berhasil lulus pada tahun 2013.

Sebelum memulai kariernya sebagai dosen, ia merupakan Public Relation di PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sejak tahun 2009. Kemudian, ia melanjutkan kariernya di PT Astra Daihatsu Motor sampai dengan tahun 2015. Dalam pekerjaannya tersebut, ia terlibat langsung dalam menyusun dan menjalankan program strategis kehumasan korporasi untuk membangun reputasi positif perusahaan. Selain itu, ia juga memiliki karier sebagai Marketing Consultant for Healthcare di PT Daya Pakar Gemilang pada tahun 2015. Mareta mulai berkarier sebagai pengajar di Program Studi Komunikasi, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia sejak tahun 2016.

Beberapa pengabdian masyarakat yang dilakukannya sebagai dosen, yaitu Vokkom Fest 2018 dan Kampanye Anti Stigma pada Orang Yang Pernah Menderita Kusta. Untuk menegaskan keahliannya di bidang kehumasan, Mareta juga telah memperoleh gelar Certified Public Relations (CPR) – Humas Ahli dari LSPPRI dan Certified International Communication Specialist (CICS). Mareta sendiri memiliki kepakaran di bidang Humas Korporasi dan Strategic Public Relations.

Publikasi:

  • 2020, Strategi Kampanye Sosial Anti Stigma & Perilaku Hidup Sehat Terhadap Penderita Kusta dan Orang yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK), Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 3, No. 1
  • 2018, Social Media Strategy for Mass Rapid Transit Jakarta as a New Public Transport Project, Atlantis Press, The 3rd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
  • 2017, Vocational Public Relations Education: Does It Meet Employers’ Entry-level Needs?, KnE Social Sciences, 702–711, The 2nd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
  • 2017, Communication Strategy for New Public Transport System (Case Study: PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Communication Strategy), KnE Social Sciences, 531–541, The 2nd International Conference of Vocational Higher Education Proceeding
  • 2017, Impact Analysis of Perceived Usefulness & Perceived Ease of Use towards New Service Intention to Use (Case Study: MRT Jakarta Development), Scholar Summit 2017
X